Padati Kantor Camat, Lansia Desa Mengwi Buka Rekening BPD

  • 11 Oktober 2018
  • Dibaca: 379 Pengunjung
Padati Kantor Camat, Lansia Desa Mengwi Buka Rekening BPD
Mengwi- Kamis, (12/10/2018) bertempat di kantor Camat Mengwi para warga Lanjut Usia atau Lansia rela mengantri untuk membuka rekening BPD sesuai dengan persyaratan untuk mendapatkan dana santunan senilai 1jt per bulan dari Pemkab Badung. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 09.00 pagi hingga sore hari. Lansia cukup membawa persyaratan berupa fotocopy E-KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk bisa membuka rekening BPD.
 
Dana santunan rencananya akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing setiap 3 bulan sekali. Namun pemerintah akan mengkaji agar dana tersebut bisa ditransfer setiap 1 bulan sekali.
 
Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbub) No: 38 Tahun 2018 tentang Bantuan Perlindungan Lanjut Usia, santunan ini akan diberikan kepada warga Badung yang telah berusia di atas 72 tahun. Namun santunan dikecualikan untuk pensiunan PNS, TNI/Polri, Veteran, dan bukan yang berada di panti jompo. Disamping itu, masyarakat berumur 60 tahun ke atas yang sakit permanen juga akan mendapatkan santunan serupa.
 
Ratusan Lansia desa mengwi mengikuti proses buka rekening BPD di kantor Camat Mengwi. Untuk warga yang tidak bisa hadir langsung ke kantor camat, akan dilaksanakan sistem ‘jemput bola’ dari petugas yang didampingi oleh kelian dinas banjar masing-masing ke rumah warga.
 
Salah satu lansia desa mengwi mengapresiasi program Pemkab Badung yang peduli dengan lansia dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung yang telah mengesahkan Peraturan Bupati (Perbub) No: 38 Tahun 2018 tentang Bantuan Perlindungan Lanjut Usia. (KIM/04-GSW)
  • 11 Oktober 2018
  • Dibaca: 379 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita