Hobi jadi bisnis, TBV sewakan Taman Mini

  • 11 Oktober 2018
  • Dibaca: 137 Pengunjung
Hobi jadi bisnis, TBV sewakan Taman Mini
UD.Taman Bali View (TBV) sudah berdiri sejak 14 Agustus Tahun 2016. TBV bergerak di bidang penyewaan (rental ) taman mini dalam acara-acara resmi. Taman mini tersebut ditata sedemikian rupa dengan tanaman-tanaman hias, seperti tanaman klatea, pucuk merah, bunga-bungaan dan palem di atas panggung acara, sehingga terlihat indah dan memiliki nilai seni tersendiri.
 
Di kesempatan pertamanya, Taman Bali View mendekor taman mini di Panggung Lomba lagu pop bali di ruang Kerta Gosana Puspem Badung. "Mendekor taman mini di panggung lomba pop Bali pada agustus tahun 2016 ada pengalaman pertama saya memulai bisnis ini". Ujar I Putu Sumartana M. Pemilik UD. Taman Bali View.
 
Sumartana yang memiliki panggilan akrab Putu Marlon tersebut juga memaparkan "Ide membuat taman bali view ini sebetulan tanpa disengaja. Berawal dari saya memiliki hobi berkebun di rumah, sampai suatu saat saya diberikan tugas mencoba mendekor sebuah kebun/taman mini dalam sebuah acara di tempat saya berkerja yaitu Puspem Badung. Kemudian dari sana saya mulai mencetuskan ide untuk memasukan unsur seni dalam penataan tanaman mini, lalu kemudian menyewakannya".
 
Untuk harga tanaman mini Marlon mematok harga Rp 150.000,- / meter. "Untuk jenis tanaman yang kami siapkan ada 13 jenid tanaman. Untuk harganya sendiri Rp 150.000,- / meternya. Kalau ada permintaan khusus seperti penambahan tanaman bunga mawar, trisan, margot, kembang kertas atau sejenisnya. Harga permeternya akan bertambah" terang dia.
 
Sekarang selain taman mini untuk acara resmi, TBV juga sudah mulai memperjual belikan tanaman hias atau landscape serta mendekor pelaminan untuk acara pernikahan. "Sudah 2 tahun berjalan, saya mencoba mengembangkan jasa kami dengan jual beli tanaman hias atau landsacape serta mendekor pelaminan untuk acara pernikahan". Imbuhnya.
UD.Taman Bali View, Banjar Batu Mengwi, No.Hp/wa. 089664407044 (Putu Marlon). (KIM12/AKZ)
  • 11 Oktober 2018
  • Dibaca: 137 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita