Pertemuan Perdana Pelaksanaan Pelatihan Rekontruksi Tedung Rerajaan

  • 20 Mei 2019
  • Dibaca: 87 Pengunjung
Pertemuan Perdana Pelaksanaan Pelatihan Rekontruksi Tedung Rerajaan

Sebagai tindak lanjut pelaksanaan Pelatihan Seni Rupa Rekontruksi Tedung Rerajaan di Desa Mengwi Sabtu (18/5/2019) bertempat di Jero Agung Kramas dilaksanakan tahap awal serta penyampaian garis besar kegiatan. Narasumber yang hadir berjumlah 4 orang tim yang di koordinir oleh I Ketut Muka selaku Ketua. Selain itu, hadir juga Kasi Kesra Desa Mengwi I Nyoman Bangunada beserta Staf dan staf Administrasi ISI Denpasar yang di koordinir oleh I Nyoman Wijaya.

I Nyoman Wijaya menuturkan pertemuan pada saat itu merupakan tahal awal pelaksanaan. "Akan ada 14 kali pertemuan dengan pengrajin tedung di Desa Mengwi kurang lebih akan memghabiskan waktu selama 2 bulan . Kegiatan akan dilakukan pada hari Sabtu-Minggu. Untuk perlengkapan yang dibutuhkan,  akan kami fasilitasi berupa dana. Nanti pengerajin yang akan menyiapkannya dengan dana tersebut", katanya.

Untuk tempat pelatihan terpusat di Jero Agung Kramas yang beralamat di Br. Munggu, Ds.Mengwi. Jero Agung Kramas sendiri merupakan kediaman Gusti Ngurah Agung Jati yang tidak lain adalah seorang pengrajin tedung kawakan di Desa Mengwi. Kaur Kesra Desa Mengwi I Nyoman Bangunada menjelaskan bahwa "Kami sepakati untuk kegiatan ini di laksanakan di Jero Agung Kramas karena tempatnya luas, cukup untuk menampung 26 peserta. (kim12/akz)

  • 20 Mei 2019
  • Dibaca: 87 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita