Koordinasi Pasca Pemilu, Humas Polres Badung Adakan Pertemuan Dengan Pengelola Akun Media Sosial Se-Badung

  • 20 Mei 2019
  • Dibaca: 76 Pengunjung
Koordinasi Pasca Pemilu, Humas Polres Badung Adakan Pertemuan Dengan Pengelola Akun Media Sosial Se-Badung

Humas Polres Badung beserta jajaran mengadakan pertemuan dan berkoordinasi dengan pengelola akun-akun media sosial yang ada di wilayah hukum Polres Badung bertempat di Warung Minor Mengwi, minggu sore 19/5 kemarin.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Gede Oka Bawa, SH, menyampaikan tujuan pertemuan ini sembari menjelaskan kondisi terkini pasca pemilihan umum April lalu di wilayah hukum Polres Badung.

"Situasi sampai saat ini cukup kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Badung. Semoga kondisi ini tetap terjaga hingga pengumuman hasil pemilu dari KPU Pusat 22 Mei 2019 nanti." paparnya. "Maka dari itu kami mengundang teman-teman pengelola akun media sosial di Badung agar ikut membantu kami dalam menyebarkan informasi yang positif ke masyarakat melalui media sosial yang mereka kelola secara independen ini" tambahnya.

Diakui, media sosial sekarang ini berperan sangat besar dalam membentuk sebuah opini di masyarakat. "Media sosial baik itu facebook, instagram, twitter, dan yang lainnya merupakan media tercepat saat ini dalam menyampaikan atau menyebarkan suatu informasi ke masyarakat. Kalau informasinya salah atau hoax, itu akan menyesatkan masyarakat karena tergiring opini yang salah, dan penyebar informasi diancam pidana melalui undang-undang ITE. Tetapi kalau informasi itu benar, akan berdampak sangat positif bagi masyarakat" jelasnya.

Sementara salah satu pengelola akun media sosial di Badung sekaligus koordinator admin Badung, Dwi Suarna, menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Polres Badung dan jajarannya selama berlangsungnya pesta demokrasi hingga menjelang pengumuman resmi dari KPU. "Kami memberikan apresiasi yang tinggi untuk Polres Badung dan jajaran yang telah menjaga kondusifitas keamanan khususnya di wilayah hukum Polres Badung selama berlangsungnya proses Pemilu dan semoga terjaga hingga pasca pengumuman. Kami siap membantu dengan bekerjasama dengan Humas Polres Badung dengan memberikan serta menyebarkan informasi yang positif ke masyarakat dan ikut memerangi hoax" jelasnya singkat

Pertemuan ini dihadiri 11 pengelola akun media sosial di Badung diantaranya @humas_polresbadung @infobadung @infomengwi @infopetang @dewatarepost @infomangupurabali @infomambalterkini @gatre_bali @gatra_badung @infodarmasaba_

KIM 11-Dwi Artha

  • 20 Mei 2019
  • Dibaca: 76 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita