Perbekel Mengwi hadiri Pembentukan 248 Desa PAMAN

  • 22 Mei 2019
  • Dibaca: 62 Pengunjung
Perbekel Mengwi hadiri Pembentukan 248 Desa PAMAN

Pada Senin 21/5/2019 Perbekel Mengwi hadiri Pertemuan Advokasi pembentukan Desa Pangan Aman Segala di Hotel Grand Inna Bali. Acara di buka oleh Sekda Provinsi Bali, Drs.Dewa Made Indra,M.si. Pejabat lain yang menghadiri acara tersebut adalah Kadis Pemerdayaan Masyarakat Desa Putu Anom Agustina,S.IP.,M.S.,i, dan Ketua BBPOM Propinsi Bali Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt.

Perbekel Mengwi I Ketut Umbara,SH., MH juga menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan pembentukan Desa Pangan Aman ini sudah ada semenjak tahun 2014. "Setiap tahun kalau saya perhatikan selalu meningkat jumlah desa yang terintervensi. Untuk tahun 2019 BBPOM membentuk 248 Desa Pangan Aman (PAMAN) di Bali", jelas Umbara 

Kegiatan berlangsung dari pagi hari tersebut, dihadiri oleh kepala Desa di Bali. Sedangkan narasumber yang dihadirkan bersasal dari Direktorat Surveilan Keamanan Pangan dan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. "Saya pribadi merasa kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya dimana secara bersama-sama membangun komitmen untuk menggalakkan program Desa PAMAN di masing-masing desanya. Sehingga ada penjamin dari keamanan pangan masyarakat, karena kita tahu banyak penyakit yang berasal dari makanan".(kim12/akz)

  • 22 Mei 2019
  • Dibaca: 62 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita