Perwakilan Desa Mengwi raih Juara II Lomba Jajan Laklak PKB XLI Badung

  • 01 Juni 2019
  • Dibaca: 68 Pengunjung
Perwakilan Desa Mengwi raih Juara II Lomba Jajan Laklak PKB XLI Badung
Lomba membuat jajanan Laklak  PKB Badung XLI 2019 akhirnya telah menentukan siapa pemenangnya. Pengumuman tersebut disampaiakn pada 31 Mei 2019 di Jaba Sisi Pura Lingga Bhuawana Puspem Badung sore hari.  Akhirnya Desa Mengwi melalui yang mewakili Kecamatan Mengwi menjadi juara II dalam kompetisi kuliner tersebut.
 
Sebelum pengumuman terlihat peserta dengan sabar menunggu kurang lebih 1,5 jam lamanya. Peserta dari Desa Mengwi Ni Nyoman Ega Sanggita dan Ni Made Eka Pradnyawati duduk santai di temani beberapa staf Desa Mengwi dan beberapa pengurus Karang Taruna Wiratama Mandala Desa Mengwi yang sengaja datang untuk memberikan dukungan. Selain itu juga tampak Perbekel Mengwi I Ketut Umbara, SH.,MH hadir untuk memberikan semangat saat lomba sedang berlangsung. Tepat pada pukul 17.30 wita, MC menyampaiakan pengumuman satu persatu dari masing-masing jenis lomba. Ada 2 jenis lomba dalam rangka menyambut PKB Badung XLI 2019, yaitu  Lomba merangkai bunga dan janur serta lomba makanan. Lomba makanan sendiri meliputi lomba membuat jajan laklak, cerorot, tum ayam, jukut ares dan lomba masak serba ikan. Setiap Kecamatan seuluruh Kabupaten Badung kemudian mennunjuk desa sebagai perwakilan setiap kategori lomba. 
 
Tepat pukul 17.30, MC membacakan hasil rekapitulasi nilai juara dari setiap lomba yang di mulai dari Juara Harapan. Begitu tiba pengumuman juara lomba membuat jajanan laklak, Ega dan Eka terlihat antusias mendengarkannya. Merekapun girang, begitu diumumkan bahwa Juara II diperoleh oleh no urut 01 (Perwakilan Desa Mengwi). Ega Sanggita mengatakan bahwa tidak menyangka karena yang terpenting bagi dia sebenarnya bukanlah juara akan tetapi mampu menyelesaikan lomba tepat waktu dan mendapat hasil laklak yang maksimal. "Saya tidak menyangka akan mendapat peringkat dalam lomba ini, mengingat latihannya hanya beberapa kali. Pencapaian ini merupakan bonus bagi kami, karena harapan kami sebelumnya adalah kegiatan berjalan lancarnya dan tidak kurangnya waktu kami dalam membuat laklak".
 
Tidak lupa mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dari awal sampai akhir dalam lomba. "Saya panjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan (ISHWW) atas semua tuntunya. Kemudian terima kasih juga kami ucapkan kepada Desa Mengwi sudah menunjuk kami berdua mewakili Desa sehingga kami memiliki pengalaman baru bahkan sampai menjadi juara II. Terima kasih juga kepada Perbekel Mengwi I Ketut Umbara, SH.,MH, seluruh staf Desa Mengwi, Ketua Karang Taruna Wiratama beserta pengurus, kedua orang tua kami dan terakhir tidak lupa saya ucapkan kepada pelatih kami dalam membuat laklak yaitu Buk Dek Manis (Istri Kelian Banjar Dinas Banjar Pande) beserta anaknya yang telah dengan sabar membimbing kami", papar Ega Sanggita.
 
Sedangkan Eka Pradnya mengaku bangga bisa mewakili Desa Mengwi dalam lomba ini. "Saya sangat senang bisa mewakili Mengwi dalam ajang perlombaan ini. Harapan saya semoga kedepannya anak muda Mengwi lebih antusias untuk berpartisipasi dalam mengikuti setiap perlombaan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kab. Badung apalagi itu dalam rangka untuk melestarikan tradisi dan kebudayaan Bali," katanya (kim12/akz)
  • 01 Juni 2019
  • Dibaca: 68 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita