Perbekel Mengwi Hadiri Upacara Peringatan hari lahir Pancasila

  • 01 Juni 2019
  • Dibaca: 18 Pengunjung
Perbekel Mengwi Hadiri Upacara Peringatan hari lahir Pancasila

Tanggal 1 Juni merupakan hari peringatan kelahiran dasar Negara Indonesia yaitu PANCASILA. Bertepatan dengan hari tersebut Perbekel Mengwi I Ketut Umbara turut hadir dalam Upacara Peringatannya di Lapangan Puspem Kabupaten Badung, Sabtu (1/6/2019) Upacara dipimpin langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dengan dihadiri seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Badung, pimpinan DPRD Badung, serta segenap komponen masyarakat termasuk Kepala Desa se-Kabupaten Badung.

Perbekel Mengwi mengatakan bahwa dalam upacara tersebut Bupati Giri Prasta membacakan sambutan Upacara Peringatan hari Kelahiran Pancasila "Dalam sambutan Presiden yang di sampaikan oleh Giri Prasta disebutkan bahwa Pancasila merupakan sebuah anugerah bagi Bangsa Indonesia yang harus terus diperjuangkan,  untuk merajut kesatuan dari keberagaman kondisi geofrafis, flora, fauna, aspek antropologis dan aspek sosiologis masyarakat. Selain itu, Pancasila merupakan sebuah bintang penuntun keberagaman yang dapat dirajut menjadi identitas Nasional dalam wadah dan slogan Bhineka Tunggal Ika", kata Umbara meniru sambutan Bupati Badung.
 
"Dalam sambutan tersebut disampaikan pula bagaimana kita harus selalu menghormati jasa pendiri negara. Ada juga ungkapan tentang  JAS MERAH yang disampaikan dalam sambutan. Seluruh sambutan yang disampaikan betul-betul menggelorakan semangat gotong royong dan kebersamaan",imbuh Perbekel Mengwi.
 
Seusai upacara Bendera, Perbekel Mengwi menyempatkan diri ikut berswa photo dengan para hadirin  yang ada. Ditanya mengenai makna Pancasila, Ketut Umbara mengatakan bahwa "Bagaimana gejolak yang ada, dengan tetap berpedoman dengan Pancasila saya yakin dengan semangat kesatuan, musayawarah, serta gotong royong semua akan terselesaikan".(kim12/akz)
 
     
  • 01 Juni 2019
  • Dibaca: 18 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita